Manfaat Melanjutkan Studi di bangku perkuliahan

Share:

Manfaat Melanjutkan Studi di bangku perkuliahan

 


Selamat sore teman semu..... Di jaman sekarang ini banyak sekali anak anak muda yang masih menannyakan "Apasih Manfaat Kuliah? Toh yang Lulusan s1 Bannyak Juga yang Masih Nganggur."

Kali Ini saya akan membuka Pemikiran kalian akan pentingnya melanjutkan studi di bangku perkuliahan.

PERTAMA --  Yang akan saya jawab pertama kali aadalah Pertannya'an Yang Ada di atas : - bagi kalian yang masih berfikiran bahwa Orang yang Kuliah Pun masih Bannyak Yang menganggur, Buang jauh jauh mainset Kuliah Adalah Jalan Mencari Pekerjaan Yang menggiurkan. bacalah tulisan saya ini dengan seksama kuliah akan Memberikan kalian manfa'at yang berguna bagi kalian nantinya saat terjun di dunia kerja Guys. Dengan kalian turut ikut dalam kegiatan di luar pembelajaran, seperti mengikuti organisasi.

Organisasi adalah Wadah bagi kalian untuk mengasah Softskill kalian, yang nggak akan kalian dapatkan di bangkku pembelajaran Contoh : Editing, Mengelola uang, Menjadi sekertaris, Dll. Melalui hal tersebut otak kalian akan terbiasa diberikan masalah dan akan di tuntut untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut baik secara team atau individu.

Apa perlunya kalian mengikuti organisasi?"  Di dalam Dunia kerja nantinya yang akan lebih dibutuhkan adalah Bagaimana cara kalian menguasai keadaan dan bagaimana kalian memecahkan masalah, yang nantinya softsekil kalian akan digunakan lebih banyak di bandingkan dengan Hardskill (kemampuan akademik)  Saya akan berikan contoh " Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sudah terbiasa berorganisasi dan yang tidak pernah mengikuti organisasi akan berbeda hasilnya nanti saat dia sudah masuk di dunia kerja, Di dalam Dunia pembangunan kemampuan yang harus kalian miliki selain Hardskill adalah kalian mampu menguasai lapangan, mengerti cara menyelesaikan masalah, mempresentasikan Perencanaan sebuah bangunan kepada Bos.

Kemampuan seperti itu tidak akan anda dapatkan di bangku pembelajaran, namun hannya akan kalian dapatkan jika kalian mau berproses dalam suatu Organisasi, dan Mahasiswa yang tidak pernah mengikuti/berproses di dalam suatu organisasi akan kaget saat di hadapi sebuah persoalan dan mereka akan kesulitan juga dalam memaparkan presentasi kepada Bos mereka karena mereka memang tidak terbiasa berbicara di depan umum.  Soo saran saya Iutilah minimal satu Organisasi Entah itu Organisasi Intra kampus atau Extra kampus. tanamkan Kata kata ini di otak kalian " Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian" dan " Sepiro Gedening Sengsoro Yen Tinompo Amung Dadi Cubo"


KEDUA---- Mengenai pekerjaan, Seorang yang melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan dan mampu menyelesaikannya belum tentu dia akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang kalian/ yang Layak, Kalian akan Mendapatkan Pekerjaan yang sesuai dengan  bidang kalian masing-masing hannya jika kalian dapat menguasai ilmu dalam bidang kalian, di zaman moderen seerti sekarang Seorang mahasiswa yang pintar saja tidak cukup untuk dapat bersaing di dalam dunia kerja, yang dibutuhkan sekarang adalah Mahasiswa super, mahasiswa super adalah Mahasiswa yang dapat menyeimbangkan kemampuan Hardskill dan Softskill.

Pesan--- Saya berpesan bagi kalian para Pelajar dan Mahasiswa baru, Ikutilah minimal satu Organisasi dan Berproseslah dengan sungguh sungguh, karna nantinya ilmu yang akan kalian dapatkan di dalam sebuah organisasi  akan sangat membantu kalian di dunia kerja.
--- Selain kalian mengikuti Organisasi kalian juga harus dapat menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi, seperti yang saya bilang tadi Kalian Dituntut Menjadi mahasiswa super.


OK sekian dari saya , Bila ada kesalahan penulisan saya mohon maaf, dan jika ingin memberikan kritik atau saran kalian bisa tinggalkan di kolom komentar.
Semoga nantinya Tulisan saya bisa berguna bagi kalian.
Sekian
                                                                Wassalamualaikum,wr,wb

Baca Juga:

Peran Mahasiswa di Era Milenial

Refleksi 8 Tahun Buku' 'Orang Miskin Dilarang Sekolah' 

Manfaat Melanjutkan Studi di Bangku Perkuliahhan 
loading...

Post a Comment