Kekurangan smarthphone Docomo yang perlu kamu ketahui

Kekurangan smarthphone Docomo yang perlu kamu ketahui




Smarthphone Docomo Patutkah dibeli? Apa sih bedanya dengan Yang gak ada embel embel docomonya?


Apa Itu HP Docomo? HP Palsu Kah?


Sebelum anda mengetahui kelemahan HP Docomo di Indonesia, lebih baik kenali dulu apa sih sebetulnya HP Docomo itu?



Docomo bukanlah suatu merek smartphone. Melainkan nama suatu operator selular di Jepang, sama laksana Telkomsel, XL Axiata atau Indosat Ooredoo di Indonesia.

Docomo yang ialah singkatan dari "Do Communication over the Mobile Network" menyerahkan bundling dengan sebanyak smartphone dan dipasarkan beserta dengan layanan internetnya.

Di Indonesia sendiri, HP Docomo yang kerap anda temui berasal dari merek laksana Samsung atau Sony. Namun pada dasarnya Docomo nyaris mem-bundling nyaris semua brand  dan dapat kamu lihat di sini https://www.nttdocomo.co.jp/english/product/.


Lalu bagaimana HP Docomo dapat sampai di Indonesia?

Sama laksana HP black market lainnya, HP Docomo yang dipasarkan di Indonesia lazimnya smartphone bekas atau yang sudah berakhir masa kontraknya.

Karena tidak dapat dijual pulang di negara asalnya, Jepang HP Docomo malah dipasarkan secara bebas secara internasional, tergolong salah satunya di Indonesia dengan harga relatif murah.

Apalagi dengan spesifikasi sama laksana versi aslinya, tidak sedikit orang tergiur mempunyai HP Docomo guys.

Eitsss... tetapi sebelum anda memilikinya ternyata ada sejumlah kekurangan HP Docomo yang wajib anda tahu loh.


5 Kekurangan HP Docomo di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui!

Di samping sekian banyak  aspek menggiurkan yang ditawarkan smartphone asal Jepang ini, ada sejumlah kekurangan HP Docomo terutama di Indonesia yang perlu anda ketahui loh.


  • 1. Desain yang Berbeda Dibandingkan Versi Internasional


Memang saat anda membeli smartphone dengan label Docomo, tentu ada saja orang yang menyebutnya sebagai HP palsu, KW alias tiruan.

Kenyataannya bukan begitu guys. Smartphone Docomo dapat saja mengalami sejumlah ubahan dikomparasikan dengan versi internasional yang dipasarkan resmi.

Misalnya saja, ponsel Samsung atau LG yang dipasarkan di Jepang dengan bundling Docomo nggak akan menyerahkan label mereknya.

Namun tak usah khawatir untuk masalah mesin dan spesifikasi keseluruhan, HP Docomo masih memakai versi yang sama kok. Nggak terlampau masalah sih!


  • 2.Custom ROM yang Tidak Bisa Di-Update


Nah sebab bundling Docomo diutamakan untuk pemakaian di negara Jepang saja, maka untuk dipasarkan di luar mesti memakai custom ROM supaya bisa digunakan.

Misalnya saja guna meng-unlock SIM supaya bisa terkoneksi jaringan 4G operator di Indonesia dan kebutuhan lainnya.

Sayangnya saat memakai custom ROM di HP Docomo, anda akan tidak jarang kali gagal dan tidak dapat mendapatkan update teranyar sama laksana versi internasional.

Jadi ketika ROM yang anda dapatkan memakai basis Android Marshmallow, maka selamanya bakal 'mandek' di OS itu dan tidak dapat naik ke Android Nougat loh.

Kekurangan HP Docomo Lainnya...


  • 3.Beberapa Fitur Esensial Tidak Bisa Digunakan


HP Docomo memang punya tidak sedikit fitur unik yang diutamakan untuk pemakai di Jepang. Seperti fitur waterproof sampai wireless charging.

Namun jangan bercita-cita fitur-fitur tersebut muncul di HP Docomo yang terdapat di Indonesia. Misalnya saja fitur NFC sampai WiFi hotspot yang tidak dapat digunakan di luar Jepang guys.


  • 4.Mode Kamera yang Tidak Bisa Di-Silent (Biar Gak Ada Orang Jahil)


Khusus untuk sejumlah model iPhone yang berasal dari Jepang, terdapat satu masalah yang dikeluhkan oleh semua pemakai yang menggunakan fitur fotografi.

Salah satu kelemahan HP Docomo tersebut ialah tidak dapat mematikan suara shutter saat memakai mode kamera guna memotret.

Pasalnya di Jepang sendiri urusan ini telah menjadi suatu keharusan guys. Apalagi untuk menangkal diambilnya foto-foto tidak senonoh secara sembarangan yang marak terjadi.


  • 5.Klaim Garansi Meragukan



Nah terakhir merupakan kelemahan HP Docomo di Indonesia dan pun smartphone black market lainnya ialah soal klaim garansi.

Walaupun menawarkan jaminan internasional tetapi jangan bercita-cita banyak. Karena sangat jauh kamu melulu akan menemukan garansi penyalur yang tidak cukup memberikan jaminan.

Jadi andai smartphone anda mengalami masalah atau rusak, jangan bercita-cita deh akan kembali ke suasana semula! Yakin masih inginkan coba beli?



  • Baca juga seputar Docomo:
Previous
Next Post »

Berkomentarlah sesuai topik agar tidak dianggap SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment